Pages

Subscribe:

Selasa, 04 Juni 2013

bagaimana membuat mail merge dengan menggunakan data dari Ms. Access



  • *      adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buka Ms. Access.
2. buat data dengan file name Lp3i.
3. rename table nya dengan table Mahasiswa.
4. input datanya dengan NIM, Nama, Jurusan, Alamat, Kota.
5. lalu klik save, atau save as.
6. setelah itu, buka Ms. Word.
7. buat surat undangannya
8. pilih tab mailing,- select recepients-use creating list.
pilih file yang di simpan tadi yang berbentuk *mdb.
9. select data source, pilih folder, atau data yang menyimpan file Lp3i, open.
10. pada tab mailing pilih insert field name, seperti : NIM, Nama Mahasiswa, Jurusan, Alamat, dan Kota.
11. setelah itu, kita bisa melihat hasilnya, dengan mengklik preview result.
setelah itu selesai, begitulah cara membuat mail merge dengan databasePada Ms. Access.

1 komentar:

  1. bagaimana klu buka file mail merger dengan mengklik button di access ?.. caranya ?

    BalasHapus