Pages

Subscribe:

Selasa, 09 April 2013

Magister Manajemen Universitas Padjdjaran Bandung


PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER
 PROGRAM STUDI

1. MAGISTER ILMU EKONOMI

Konsentrasi :
• Ilmu Ekonomi
• Akuntansi

2. MAGISTER ILMU MANAJEMEN

Konsentrasi :

• Manajemen Sumber Daya Manusia
• Manajemen Pemasaran
• Manajemen Keuangan
• Manajemen Operasi


3. MAGISTER MANAJEMEN

Konsentrasi :

• Manajemen Sumber Daya Manusia
• Manajemen Pemasaran
• Manajemen Keuangan
• Manajemen Operasi
• Manajemen Perbankan
• Manajemen Rumah Sakit
• Manajemen Internasional
• Manajemen Kewirausahaan
• Manajemen Syariah
• Manajemen Resiko
• Manajemen Aset dan Penilaian *

Konsentrasi Kelas Internasional :

• Global Leadership & Transnational Organizations **
• Intercultural Communication & Management **
• Integrated Microfinance Management ***

* Sertifikat Penilai Aset dari MAPPI
** Dual Degree MM-MBA Kerjasama MM FE Unpad dengan IKF Swiss
*** Kerjasama MM FE Unpad dengan Universiteit Leiden Belanda

4. MAGISTER AKUNTANSI
 Konsentrasi :

- Auditing dan Pelaporan Keuangan
- Akuntansi Pemerintahan
- Akuntansi Perpajakan
- Akuntansi Manajemen
- Akuntansi Syariah
- Akuntansi Sosial dan Lingkungan
- Sistem Informasi Akuntansi

4. MAGISTER EKONOMI TERAPAN
Konsentrasi :

- Ekonomi pembangunan dan perencanaan
- Ekonomi Keuangan dan Perbankan
- Ekonomi dan Bisnis Internasional
- Ekonomi Keuangan Publik
- Ekonomi sumber daya alam dan lingkungan
- Pengembangan pasar tenaga kerja


PERSYARATAN

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang mendapat persetujuan Dirjen Dikti
2. Pas foto berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 2 lembar (ditempel di lembar Biodata Calon Peserta dan kartu Peserta)

Persyaratan Khusus

1. Satu lembar Fotokopi Ijazah dan Transkrip Akademik S-1 yang telah dilegalkan oleh
Pimpinan Perguruan Tinggi asal.
2. Lulusan Program Sarjana dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan program studi yang dipilihnya
3. Dua Surat Referensi/Rekomendasi dari Dosen di Strata-1 dan atau dari Pimpinan Instansi
tempat bekerja. Surat Referensi/Rekomendasi ini dimasukkan dalam amplop tertutup (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, dan Magister Psikologi). Format surat Referensi/Rekomendasi Akademik dapat di download disini
4. Disarankan untuk menyertakan satu karya ilmiah sebagai hasil tulisan dari calon peserta (tentatif)
5. Menyertakan Proposal penelitian untuk TESIS (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, Magister Ekonomi Terapan, Magister Psikologi).
6. Surat Pernyataan pelamar dan dukungan dari pimpinan, format pernyataan dapat di download disini.
7. Surat Keterangan sehat dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah
8. Pas foto berwarna terbaru ukuran dua lembar ukuran 4 x 6 cm
9. Surat Keterangan tidak butawarna dari Dokter Spesialis Mata bagi yang memilih Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Farmasi, MIPA, Pertanian, Psikologi, Peternakan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teknologi dan Industri Pertanian
10. Persyaratan Khusus : Ilmu Kedokteran Dasar (Sarjana bidang IPA yang ada muatan mata kuliah Biologi), Ilmu Hukum (Sarjana Hukum), Psikologi (ada muatan mata kuliah Psikolog), dan Ilmu Ekonomi (BKU Ilmu Akuntansi)
11. Keputusan penerimaan didasarkan syarat-syarat yang ditentukan (kelengkapan administrasi dan seleksi akademik) dan hasil rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran
12. Bagi pelamar yang mengajukan beasiswa BPPS, diwajibkan melengkapi persyaratan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Formulir lamaran BPPS dapat diperoleh dari Perguruan Tinggi pengirim
b. Diberikan kepada dosen PTN/ PTS (Dosen PNS diperbantukan, Dosen Tetap Yayasan yang telah mempunyai NIP Yayasan serta telah
memenuhi angka kredit jabatan akademik dosen minimal Asisten Ahli 100)
c. Formulir lamaran BPPS bagi pelamar dosen PTS harus diketahui/ disetujui oleh kopertis setempat. Formulir pengajuan BPPS dapat di download disini
d. Diberikan kepada mahasiswa program reguler dengan batas usia pada waktu mendaftar maksimal 55 tahun
e. Pengumuman penerima BPPS, sesuai surat dari DIKTI

13. Untuk pelamar dosen, diwajibkan untuk melampirkan SK Pengangkatan sebagai Dosen PTN/ PTS.
Khusus untuk dosen PTS diketahui/disetujui oleh kopertis setempat
14. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi alamat dan kontak disini
 

PENDAFTARAN

Calon peserta yang akan mendaftar harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Silakan pergunakan No Jurnal/Bill Reff dan PIN untuk melakukan pendaftaran online SMUP 2012 melalui situs internet : pendaftaran.unpad.ac.id
2. Simpan dengan baik Nomor Jurnal dan PIN yang Anda miliki, karena Nomor Jurnal dan PIN tersebut akan dipergunakan untuk seluruh proses seleksi SMUP (Pengisian Biodata Online, Pencetakan Kartu Peserta Ujian, dan registrasi mahasiswa baru apabila Anda diterima).
·         Mohon diperhatikan pada saat pemesanan PIN di Bank, Anda jelaskan jenjang ( S1 / D3 / S2 / S3 / profesi / Spesialis) yang anda pilih pada Teller Bank. Periksa kembali jenjang yang Anda pilih pada bukti pembayaran dari Bank tersebut. Kesalahan dalam pembelian PIN ( tertukar jenjang ) menjadi tanggung jawab calon peserta.
·         Nomor Jurnal dan PIN tersebut bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi & kehilangan Nomor Jurnal dan PIN tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.

3. Tatacara Pengisian Biodata Online dapat diunduh disini
4. Untuk mempercepat proses pengisian Biodata online sebaiknya calon peserta sudah mempersiapkan :

a. Data pribadi lengkap
b. Data asal pendidikan (Ijasah, Nilai UAN/Transkrip)
c. Data pribadi orangtua/wali (alamat, penghasilan – khusus untuk S1 dan D3)
d. Pilihan program studi dan kemampuan besaran biaya Dana Pengembangan Pendidikan
e. Men-scan pas foto berwarna 3×4 dengan ukuran maksimal 100 kbyte dan format JPG. Pas foto harus menggunakan pakaian dan pose formal untuk kebutuhan akademik.

Tata cara mengubah ukuran foto dapat di download disini

5. Pengisian Biodata hanya diijinkan SATU KALI saja, dan tidak diberikan fasilitas untuk
melakukan perubahan/perbaikan (EDIT) isian Biodata terhadap data yang sudah diisikan secara online.
6. Setelah pengisian biodata online, calon peserta diharuskan untuk :

a. Mencetak Biodata dan Pernyataan menggunakan kertas ukuran A4
b. Melengkapi isian Biodata dan Pernyataan kemudian memindai/scan isian tersebut
c. Mengupload/Mengunggah Biodata dan Pernyataan yang sudah diisi lengkap ke situspendaftaran.unpad.ac.id(Kecuali : PPDS)
 
PEMBAYARAN BIAYA SELEKSI

Calon peserta yang akan membayar biaya seleksi harus memperhatikan beberapa hal  sebagai berikut :

1. Calon Peserta mengakses pendaftaran.unpad.ac.id untuk mendapatkan No Tagihan dengan klik menu Pembayaran Biaya Seleksi.
2. Pada halaman Pembuatan No. Tagihan Biaya Seleksi SMUP, calon peserta memasukan Nama Calon Peserta, Jenis Identitas Diri, No Identitas Diri, memilih Jenjang (Jalur) SMUP, Ketik ulang tulisan yang tampil pada gambar di formulir (case sensitive) tersebut, lalu klik “Buat No. Tagihan”.
3. Calon peserta akan memperoleh No. Tagihan Biaya Seleksi SMUP, klik tombol “Simpan/Print”, setelah mencetak No Tagihan tersebut calon peserta membayar dengan memilih salah satu cara di bawah ini:

a. [TELLER] Tunjukkan kertas No Tagihan ke Teller Bank Mandiri, untuk kemudian dibayar secara cash atau transfer. Teller bank akan menukarnya dengan No Jurnal dan PIN.
b. [ATM] Masukkan No Tagihan melalui ATM Bank Mandiri dengan memilih menu :

1. Pembayaran / Pembelian
2. Multipayment
3. Kode Perusahaan : 10056 – Universitas Padjadjaran
4. Masukan No Tagihan
5. Tekan tombol [Benar] dan anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM seperti biasa
6. ATM akan mengeluarkan struk berisi No Jurnal/Bill Reff dan PIN

c. [INTERNET BANKING / IB] Masukkan No Tagihan melalui www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu :

1. Pembayaran
2. Pendidikan
3. 10056 – Universitas Padjadjaran
4. Masukan No Tagihan
5. Click [Lanjutkan] dan anda dapat melakukan pembayaran Internet Banking seperti biasa
6. System Internet Banking Bank Mandiri akan mengeluarkan No Jurnal/Bill Reff dan PIN secara elektronik untuk Anda.

4. Silakan pergunakan No Jurnal/Bill Reff dan PIN untuk melakukan pendaftaran online SMUP 2012 melalui situs internet : pendaftaran.unpad.ac.id
·         Mohon diperhatikan pada saat pembayaran biaya seleksi di Bank, Anda jelaskan jenjang ( D3 / S2 / S3 / profesi / Spesialis ) yang anda pilih pada Teller Bank. Periksa kembali jenjang yang Anda pilih pada bukti pembayaran dari Bank tersebut. Kesalahan dalam pembelian PIN ( tertukar jenjang ) menjadi tanggung jawab calon peserta.
·         Nomor Jurnal dan PIN tersebut bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi & kehilangan Nomor Jurnal dan PIN tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.

Biaya pembelian PIN SMUP tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

·         Pembayaran Biaya Seleksi untuk program Magister akan dilaksanakan pada :  9 April hingga 14 Juni 2012

·         Biaya Formulir Program Magister (S2) : Rp. 600.000,00

Berkas persyaratan S-2 dan S-3 dibawa ketika wawancara.
Jadwal wawancara akan diinformasikan di awal bulan Juni 2012.

BIAYA PENDIDIKAN

Berdasarkan keputusan Rektor Universitas Padjadjaran Nomor : 1288/UN6.PR1/PP/SK/2012.


Biaya Pendidikan Program Magister Tahun 2012

Biaya studi yang harus ditanggung oleh mahasiswa Pascasarjana-S2 yang diterima melalui SMUP sebagai berikut :

1.    SPP (Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan) yang dibayarkan pada setiap semester
2.    Dana Pengembangan (DP) dibayarkan sesuai ketentuan pada saat registrasi mahasiswa baru
3.    Biaya Matrikulasi

Program Studi Magister  Ilmu   Ekonomi

1. SPP (per semester) Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan ( satu kali) Rp 5,500,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Program Studi Magister Ilmu Manajemen

1. SPP (per semester) Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan ( satu kali) Rp 5,500,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Program Studi Magister Manajemen

Kelas  Khusus 1 (pagi)

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 3x : Smtr.I Rp.5,5Jt, Smtr.II Rp 3,5jt, Smtr.III Rp 3,5 jt) 12,500,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Kelas  Khusus 2 (Sore)

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 3x : Smtr.I Rp.6,5Jt, Smtr.II Rp 4,5jt, Smtr.III Rp 4,5 jt) 15,500,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Kelas Khusus 3 (Akhir pekan)

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 3x : Smtr.I Rp.7,5Jt, Smtr.II Rp 5,5jt, Smtr.III Rp 5,5 jt) 18,500,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Program Studi Magister Akuntansi

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 2x : Smtr.I Rp.7Jt, Smtr.II Rp 5 jt) 12,000,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Program Studi Magister Ekonomi Terapan :

Kelas Reguler

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 2x : Smtr.I Rp.5,5Jt, Smtr.II Rp 3,5 jt) 9,000,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00

Kelas Khusus

1. SPP per semester Rp 10,000,000.00
2. Dana Pengembangan (dibayar 2x : Smtr.I Rp.6 Jt, Smtr.II Rp 4 jt) 10,000,000.00
3. Matrikulasi Rp 5,000,000.00


JADWAL & LOKASI UJIAN

Lokasi Ujian untuk Program S2 & S3 di Bandung / Universitas Padjadjaran
Alamat : Jl. Dipati Ukur 35 Bandung

I. Ujian Tulis

Hari/Tanggal : Sabtu, 16 Juni 2012

1. Sesi 1 Materi : Pukul 08:00:00 – 11:00:00 WIB => Tes Kemampuan Belajar Advance
2. Sesi 2 Materi : : Pukul 11:30:00 – 13:30:00 WIB => Tes Kemampuan Bahasa Inggris

II. Jadwal Ujian Wawancara dikeluarkan pada awal bulan Juni 2012


INFORMASI LEBIH LANJUT


PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU EKONOMI

Jl. Cimandiri No. 6 – 8 Bandung
Telepon 022-4267779 Ext 102
Fax. 022-4267780
website : mie.fe.unpad.ac.id
email : mie.fe.unpad.ac.id

MAGISTER ILMU MANAJEMEN (MIM)

Jl. Cimandiri No. 8 Bandung 40115
Telp : (022) 4267779 EXT 101
Fax : (022) 4267780
e-mail : mim@fe.unpad.ac.id
website: mim.fe.unpad.ac.id

PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN (MM)

Jl. Dipatiukur No. 46 Bandung 40132
Telp  : (022) 2513168,
Fax (022) 2509585, 2534389
e-mail : informasi@mm.fe.unpad.ac.id
website : mm.fe.unpad.ac.id

MAGISTER EKONOMI TERAPAN (MET)

Jl. Cimandiri No. 8 Bandung 40115
Telp /Fax : (022) 4230249
Email: met@fe.unpad.ac.id
website: met.fe.unpad.ac.id
 

Sekretariat SMUP

Kampus Universitas Padjadjaran
Jl. Dipati Ukur No.35 Bandung
Telp. 022-2533737 (Hunting)
Telp. 022-84288866 (Hunting)
website : smup.unpad.ac.id
Email : smup@unpad.ac.id
Yahoo Messenger : smupunpad@yahoo.com

1 komentar: